​batas.id~MAGETAN-Alternatif liburan dan berwisata dengan biaya terjangkau, dan lengkap dengan sejumlah fasilitas.

Wisata alam yang merupakan tempat wisata andalan Kabupaten Megetan, Telaga Sarangan, obyek wisata di ketinggian ini selalu ramai dipadati pengunjung, telaga yang eksotis nan sejuk ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pengunjung berfoto di pinggir telaga/ foto: Reymond ©batas.id

Telaga ini berjarak sekitar 16 Kilometer arah barat dari kota Magetan. Telaga yang memiliki luas sekitar 30 Hektare dan berkedalaman danaunya (telaga) 28 Meter, dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius, sehingga kesejukannya membuat pengunjung betah jika sudah berada disini.

Baca Juga  Pasukan Perdamaian Pencak Silat Magetan terbentuk

Di sekeliling telaga terdapat Hotel dan Pondok Wisata, di jalana masuk berjejeran kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari Telaga dengan tarif 60 ribu saja, dan jasa sewa perahu untuk menjelajahi Telaga.

Pengunjung menyewa Kuda untuk berkeliing/foto: Reymond  ©batas.id

Keberadaan rumah makan di sekitar Telaga menjadikan para pengunjung memiliki banyak pilihan menu dengan pedagang yang ramah-ramah menawarkan dagangannya, demikian pula keberadaan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai suvenir  memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, untuk mendapatkan harga yang lebih murah harus pandai-pandai untuk menawarnya saat membeli.
Jika anda memilih menu kurang afdol jika belum menikmati hidangan khas yang dijajakan di sekitar telaga adalah Sate Kelinci.

Baca Juga  Mandarin Orchard Singapore Tawarkan Fasilitas Movie-on-Demand di Kamar

Berbagai konoditi pertanian juga bisa di beli di sini, seperti buah Stroberi dengan harga yang cukup murah, Rp.10.000,- per kilo. Salah satu pengunjung, Rismianto rombongan dari Wonogiri ini, “saya membeli pakaian yang ditawarkan 40 ribu bisa dibeli 30 ribu saja, strowbery 20ribu bisa dibeli 10ribu,” terang Rismianto. (rey)