Batas.id- Jakarta- Dunia sepak Bola Indonesia kembali ternoda oleh orang yang tidak bertanggung jawab, hari ini minggu(06/11/2016) kerusuhan di luar lapangan masih saja terjadi, suporter yang seharusnya memberiakan dukungan di lapangan justru bertindak anarkis terhadap sporter tim lain, seperti yang “diduga dilakukan sporter  “, menghadang rombongan sporter Persija di Tol Palimana, yang hendak kembali ke Jakarta setelah menyasikan Persija Jakarta bertanding melawan Persib Bandung  dan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Manahan Solo sabtu (05/011/2016), kejadian ini hingga memakan korban jiwa.

Berikut Kronologi kejadian seperti yang dituturkan oleh salah satu Jakmania, korban bernama Harun Alrasyid/Ambon (nama panggilan), anggota Jakmania Kalimalang. Rombongan Jakmania sekitar beberapa bus jalan beriringan sampe di Tol Palimanan jam 15.00 sempet ada aksi pelemparan dengan batu tapi masih terkendali. Rombongan Jakmania Kalimalang tertinggal, jam 17.00 baru sampai Palimanan. Kondisi jalan tol sudah ditutup diduga oleh “warga dan supporter tim lain”. “Kronologi meninggalnya belum jelas, apakah tawuran atau korban turun dari bis dan jadi bulan-bulanan,  yang jelas banyak luka di badannya” ungkap salah satu anggota Jakmania.Saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, selain korban meninggal ada tiga korban luka parah yang identitasnya belum diketahui.

Baca Juga   Lebaran Jalur Puncak-Cianjur Macet
korban-jak
korban kecelakaan /foto : thejakmania

Dilokasi lain juga terjadi kecelekaan yang melibatkan anggota Jakmania asal Pekalongan yang juga meninggal dunia, korban bernama Gilang , wakil ketua Thejak Mania Pekalongan. “Tewas kecelakaan dengan truck, Trucknya kabur mereka naik motor sempet dibawa ke klinik tapi pagi ini meninggal, temennya satu lagi masih koma” seperti dituturkan salah satu anggota Jakmania. sampai berita ini diturunkan  belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai korban ini.

Reaksi-batas.id

Save