BATAS.ID~Solo-Tigapuluh tahun lebih memberikan hiburan murah meriah kepada warga Solo dan sekitarnya, Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo kini tidak ada lagi, karena masa kontrak antara pengelola dan Pemerintah Kota Solo sudah berakhir dan lokasi harus dikosongkan.

“Dengan berat, THR Sri Wedari harus tutup lantaran tidak mendapatkan tempat baru” kata Direktur THR Sriwedari, Sinyo Sujarkasi seperti dikutip Tempo, Kamis 12 Oktober 2017.

Salah satu Area bermain di THR Sriwedari

THR Sriwedari sendiri selama ini selalu memberikan hiburan murah bagi masyarakat Solo dan sekitarnya, berbagai macam acara dari panggung musik hingga  taman hiburan cukup ramai didatangi masyarakat. 

THR Sriwedari sudah tampak sepi

Sampai saat ini kami belum mendapatkan information peruntukan ex Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, namun dikabarkan Pemerintah Kota Solo berencana melakukan penataan di area Sriwedari.

Meski bermacam hiburan ada di THR Sriwedari mulai dari permainan anak-anak hingga panggung musik ada disini, puluham grup band tampil dan berbagai komunitas juga lahir disini, lebih dari tiga puluh tahun menjadi pilihan hiburan masyarakat kini tinggal kenangan.




DINA MEIDIANA