BATAS.ID~Pentingnya peningkatan kemampuan bagi anggota karang taruna agar tercipta SDM yang unggul untuk menggerakkan organisasi dan lebih siap  terjun di masyarakat, Karang Taruna Mandiri Desa Kebrengan, Mojotengah melakukan kegiatan “Sunau Barenag” sejak Jumat 11/10/2019 di PerpustakaanAl-Mannan.

Kegiatan “Sinau bareng” Karang Taruna mandiri desa Kebrengan, dengan kegiatan utama pelatihan komputer yang ditujukan khusus bagi anggota karang taruna agar lebih mahir dalam menggunakan komputer.

Program Sinau bareng ini merupakan tindak lanjut dari usulan anggota yang merasa belum cakap dalam menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia dalam komputer salah satunya adalah aplikasi Microsoft Office sehingga menghambat dalam menjalankan kegiatan organisasi.

Kegiatan ini merupakan program kerja yang sudah direncanakan sejak lama dan menjadi agenda rutin setiap dua minggu sekali, program ini diharapkan dapat membantu semua anggota Karang Taruna mandiri desa Kebrengan bisa mempunyai keterampilan khususnya di bidang komputer.

“Dalam kegiatan ini diajarkan cara cepat menggunakan tools yang tersedia sehingga membantu lebih cepat ketika mengoperasikan komouter dengan lebih efektif dan efisien.,” ungkap Eka Indrayani salah satu peserta sinau bareng.

Menurut Feri Ibnu Khiban, ketua Karang Taruna Mandiri, kegiatan tersebut dimaksudkan agar sebelum pemuda terjun di masyarakat lebih baiknya mempunyai bekal pengetahuan yang cukup agar nantinya bisa diajarkan ke masyarakat desa Kebrengan dan bisa mengisi waktu luang dengan hal yang positif.

Kegiatan Sinau Bareng Karang Taruna Mandiri diikuti sekitar 12 orang anggota karang taruna mandiri dengan pemateri Luthfi Rohman, ahli komputer dan Tehnologi Informasi. 

Kedepannya diharapkan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar kapasitas anggotanya semakin bertambah nantinya diharapakan pelatihan akan berlanjut ke aplikasi lain seperti aplikasi exel dan power point bahkan rencananya sinau bareng karang taruna mandiri akan berlanjut ke aplikasi desain. Setelah aplikasi berhasil di kuasai semua anggota nantinya akan diajarkan ke masyarakat umum khususnya warga desa kebrengan. Karena dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini tentunya program ini akan sangat berguna terutama bagi generasi muda atau  kaum millenial. Tentunya sesuai dengan visi misi karang taruna yang merupakan organisasi untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda di desa dan nantinya akan membantu membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

NRP|Fikoh Khoeriyah