BATAS.ID~Jakarta~ Pabrikan mesin pendingin asal Jepang pemilik brand Toshiba yang sempat merajai jagat pendingin di Indonesia beberapa tahun lalu dan sempat tergeser oleh brand lain yang sama sama asal Jepang, kini telah kembali.

Toshiba melalui PT.Toshiba Visual Media Network Indonesia ( TVMI ) yang mengkususkan diri menjual Air Conditioner merek Toshiba dan televisi telah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan A7PRO sebagai Perusahaan milik Apitu Indonesia yang dicanangkan oleh Biro Usaha Apitu Indonesia membahas kemungkinan kerja sama antara keduanya.

Agus Subiantoro, Presiden Direktur TVMI, berkeinginan meningkatkan pelayanan purna jual (after sales) kepada konsumen di seluruh Indonesia dengan bekerjasama dengan A7Pro sebagai perusahaan yang memiliki jaringan dan teknisi handal dan kompeten di seluruh Indonesia.

” jangan sampai Produk disalahkan, karena Teknisi yang handle tidak terkoordinir oleh Perusahaan dan tidak mempunyai pengetahuan yang benar mengenai Toshiba” kata Agus Subiantoro  di Jakarta Rabu sore.

Toshiba dan A7Pro pada beberapa pertemuan telah membahas mengenai kemungkinan kerjasama antara TOSHIBA dan A7PRO, dan pada 26/062019 juga mengadakan pertemuan lanjutan  di Kantor TVMI di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan, pertemuan dihadiri langsung oleh Presiden Direktur TVMI Agus Subiantoro, Vice President TVMI Hidenari Tsuru, Business Development Manager Tony Setiawan dan Assistant Manager Logistic Endang Munawar, sementara dari A7PRO diwakili oleh Pri Nurhartono, Mujiono dan General Manager A7PRO Joko Purwadi.

Mr. Hidenari Tsuru, Vice President TVMI mengatakan, Toshiba sebagai pemain Produk AC dan televisi yang sudah lama di Indonesia memang belum bisa memberikan layanan yang merata sampai di pelosok Negeri,  dengan adanya kerjasama dengan APITU INDONESIA melalui A7PRO, Toshiba mampu mewujudkan impiannya memberikan layanan secara luas dan merata di Indonesia.

Pri Nurhartono, Sekjen APITU Indonesia,berharap dengan kerja sama Toshiba-APITU (A7Pro) bisa memberikan manfaat bagi keduabelah pihak.

“Disamping masalah kegiatan After Sales, kami APITU INDONESIA berharap Toshiba juga dapat mendukung perkembangan pengetahuan serta kemampuan para Praktisi pendingin dan Tata Udara di Indonesia” harap Pri Nurhartono.

Direktur Utama A7Pro, Mujiono optimis dapat bekerja sama dengan baik dan saling menguntungkan.

“Dengan telah dibangunnya Sistem Management ERP, A7PRO yang didukung oleh Apitu Indonesia yakin mampu memberikan Layanan Cepat, Tepat dan sesuai kemampuan Teknisi” ujar Mujiono.

NRP