BATAS.ID~Jakarta—Sejak era tahun 1950an nama Tjawang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari sejarah Indonesia dan sudah melegenda. Pada era perjuangan Tjawang dikenal sebagai alat komunikasi yang handal antara Pemerintah dengan Rakyatnya di seluruh pelosok Nusantara meski belum ada jaringan listrik pada masa itu.

Tjawang adalah Radio Transistor pertama di Indonesia, dengan kehadiran radio transistor ini masyarakat bisa mendengakkan pidato-pidato Bung Karno Persiden RI pada masa itu untuk menyampaikan pesan-pesan pemerintah dan gambaran kondisi bangsa Indonesia kepada seluruh rakyat Indonesia.

Didasari semangat kebangsaan dan pemikiran untuk berbakti kepada negara melalui industry, pada tahun 1956, Drs. Tayeb Mohammad Gobel  mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing Co, yang memproduksi radio transistor dengan nama “Transistor” dan “Tjawang”.

Dengan Keberadaan radio transistor atas peran Alm. Tayeb Mohammad Gobel membawa perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, radio transistor dapat menangkap siaran pemerintah di seluruh pelosok negeri, sehinga menjadi alat kominukasi evektif dan menjadi media pemersatu bangsa.

Seiring berjalannya wakttu dan kebutuhan masyarakat Indonesia sekaligus menjawab tantangan pasar, Tjawang berevolusi dari radio transistor menjadi mesin pendingin udara (AC).

Baru baru ini Cawang meluncurkan produk barunya  di Jakarta, produk baru dari Cawang adalah mesin pendingin udara berbagai varian kapasitas mulai dari 0,5 PK, 3/4PK, 1PK hingga 1,5 PK.

Cawang AC Pro adalah produk Indoneisia berteknologi Jepang, dan sudah memenuhi standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga Cawang Ac Pro secara kualitas tidak diragukan karena telah diuji performa dan ketahanan dalam jangka panjang untuk memastikan kinerja Cawang AC Pro tetap optimal.

Cawang AC Pro selain sudah lulus uji SNI dari Pemerintah Indonesia juga memiliki berbagai keunggulan dan ramah lingkungan, dengan mode fast cooling yang dimiliki unit ini memungkinkan proses pendinginan lebih cepat dan memberikan rasa nyaman, pengaturan suhu dan kecepatan kipas mudah disesuaikan. Ketika unit beroperasi, secara otomatis membandingkan suhu di ruangan dan suhu yang diatur pada remote control dan kecepatan kipas terkontrol secara otomatis.

Cawang Ac Pro layak menjadi pilihan karena hemat energi, ramah lingkungan karena menggunakan referigeran R32 sebagai media pemindahan panas yang sangat baik dan efisien dalam penggunaan energi serta biaya yang ekonomis , dan Cawang AC Pro memiliki flexibilitas tempat pemasangan outdoor unit karena Panjang pipa hingga 20 meter masih efektif untuk mendapatkan suhu ruang sesuai keiinginan.

Cawang AC Pro memperoleh efisiesi energi bintang 4 dari Lembaga sertifikasi Indoonesia, dengan menggunakan kompresor yang berefisiensi tinggi dan pemindahan panas optimal sehingga menghasilkan pendinginan maksimal dengan daya listrik rendah.

Keunggulan lain dari Cawang Ac Pro ini adalah U Bend Coating, U bend dilapisi coating sehingga lebih tahan karat dan aman dari kebocoran. Untuk melindungi dari bahaya konsleting mencegakh kerusakan pada PCB utama dan indicator PCB Cawang Ac Pro dilapisi silicon, pada terminal board cover dilapisi alumunuim foil sehingga lebih tahan api.

Kualitas produk dan pelayanan after sales tidak diragukan lagi karena didukung oleh PT. Global Darma Nusantara yang memiliki jaringan luas diseluruh Indonesia, memiliki 56 service centre resmi dan 256 autorize service partner.

CAWANG AC PRO BUATAN INDONESIA TEKNOLOGI JEPANG

NRP