​BATAS.ID~Wonosobo-Anggota TNI dari Kodim 0707 Wonosobo menjadi pembina out bond murid-murid Sekolah Dasar Pagerejo 2 dan MTS AL Futuhiya  Wonosobo, Senin, 11 September 2017.

Out bond ini di laksanakan untuk mengajarkan kerja sama, kedisiplinan dan pengembangan diri  kepada anak anak di sela persipan kegiatan utama TNI, Tentara manunggal membangun desa (TMMD) yang di laksanakan di desa Pagerejo, Wonosobo.


Sersan Tatang sebagai salah satu instruktur menyampaikan bahwa kegiatan outbon mempunyai tujuan Seperti terbentuknya Team building. “Team building adalah bentuk dari peningkatan hubungan kerjasama, solid, sinergi  dan  kekompakan tim atau kelompok. ; terbentuk Team work Team work adalah suatu bentuk kerjasama tim untuk mencapai tujuan bersama. ; tejalin Komunikasi yang baik dalam tim. Komunikasi adalah suatu proses dan tata cara menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang maupun kelompok.; Tercipta Leadhersip Leadership adalah kekuatan proses dalam mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuan yang di inginkan. ; Konsentrasi Kosentrasi adalah proses peningkatan daya fokus dan daya ingat fikiran seseorang terhadap sesuatu. ; Kreatifvitas. Kretivitas adalah suatu proses peningkatan suatu daya cipta atau ide baru untuk dikembangkan. ; Strategi Planning Strategi planning adalah suatu perencanaan dari segi manajemen untuk mencapai sasaran atau tujuan. Analisis  Analisis adalah kemampuan untuk menelaah dan menyelidiki sesuatu sehingga mudah dipahami dan dipecahakan. ; Conviden Covidence adalah peningkatan percaya diri terhadap kemampuan yang di milikinya” terangnya.


 Tambah Sersan Tatang, manfaat out bound adalah menjalin silahturohmi sesama anggota; Melepas penat atau kejenuhan rutinitas. ;  Mendapatkan ilmu materi yang disisipkan dalam permainan outbound; Lebih mengenal lingkungan ; Membangun percaya diri Menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen.

Ahmad, salah satu peserta pelatihan out bond menuturkan,  senang sekali dengan adanya pelatihan ini, apalagi yang melatih anggota TNI menjadi lebih semangat. “Kalau kemarin takut dengan TNI sekarang menjadi tidak takut, malah senang dan lebih semangat” ujarnya.

RULY|MANJIE001|Foto: Manjie001