​BATAS.ID~ Jakarta-Salah satu hal yang paling menarik perhatian dalam HUT ASEAN ke 50 yang digelar di CFD Jakarta adalah aksi dari anggota POLRI dan TNI. 


Tidak seperti biasanya, mereka tidak terlihat seram ataupun terlewat tegas. Mereka tidak sedang baris-berbaris dan main senjata. Mereka tampil penuh ceria dan dengan kostum kebanggaan yang ditambah dengan atribut-atribut lainnya.


Jika TNI dan POLRI selama ini selalu dianggap yang terdepan dalam segi keamanan dan melulu melakukan tugas yang sama, kali ini mereka memiliki tugas yang lain, yaitu memeriahkan dan menghibur masyarakat. Merka ikut serta dalam perayaan ini dan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu.


Selain tampil dengan iringan marching band, anggota POLRI dan TNI juga menampilkan arak-arakan miniatur mobil tank dan mobil POLRI yang dibuat menggunakan barang-barang sederhana namun mengagumkan. Ada juga barisan polisi dan melakukan dancing serta yel-yel khas yang semakin membakar semangat para peserta dan penonton.


Tak ketinggalan yang paling dikagumi adalah wanita-wanita cantik dari kesatuan TNI, POLRI, Satpol PP dan kesatuan tugas negara lainnya. Mereka beriringan menaiki sepeda dan selalu menyapa setiap pengunjung dengan senyum khasnya. Tak bisa dipungkiri lagi merekalah yang selalu menjadi pusat perhatian dan selalu memikat mata dan hati para pengunjung CFD yang ikut menyaksikan karnaval tersebut.