BATAS.ID~Wonosobo-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, tahun 2017 di desa Pagerejo, berjalan lancar dan memberi semangat kepada masyarakat setempat.

TMMD 2017 ini,TNI membuat jalur evakuasi erupsi gunung Sindoro menuju desa Purwojati, bersama masyarakat.

Kegiatan TNI ini memberi motofasi masyarakat setempat untuk menghidupkan kembali gotong royong di Pagerejo untuk melakukan pembangunan desa secara mandiri atau swadaya dan di kerjakan secara gotong royong.


Serma Fatoni, Mengatakan pentingya kegiatan pra TMMD ini, karena desa Pagerejo berada di kaki gunung Sindoro. “Desa Pagerejo yang terletak di kaki gunung Sindoro sedang membangun akses pelebaran jalan dan pemadatan jalur evakuasi erupsi gunung Sindoro menuju desa Purwojati, ini juga salah satu alasan kegiatan pra TMMD dilaksanakan di desa Pagerejo” ungkap serma Fatoni.

Tambah, warga setempat menegaskan kehadiran TNI memberikan semangat masyarakat untuk membangun desanya secara gotong royong.”Dengan adanya kedatangan pak tentara yang membantu kegiatan di desa kami, warga menjadi lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan gotong-royong melebarkan jalan menuju desa Purwojati, karena jalan ini selain sebagai jalur evakuasi bisa dijadikan jalur akses pertanian dan tentunya menunjang kegiatan ekonomi warga” ujar Tambah.






RULY|pendim0707