• Facebook dan Instagram di Indonesia yang memiliki 71,6 juta dan 19,9 juta pengguna dinilai layak menjadi kanal promosi yang efektif.
  • Tokio Marine Life Insurance memanfaatkan jejaring sosial tersebut untuk mengedukasi pasar via penayangan film.

 

BATAS.ID~JAKARTA – Menjelang berbuka puasa pada Kamis (31/5), PT Tokio Marine Life Insurance meluncurkan video serial Ramadhan #kitaSiap Jemput Bahagia. Video singkat yang diputar di Gold Class CGV Blitz Grand Indonesia itu merupakan film perdana dari lima episode film yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Selain itu, juga sekaligus untuk mengedukasi pasar agar lebih bijaksana dalam menentukan pilihan. Sebab, kata Chief Marketing Officer Tokio Marine Sudyawi Sahlan, manusia selalu dihadapkan pada beberapa pilihan dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup. “Melalui video ini, kami ingin mengedukasi pasar bahwa bijak dalam menentukan pilihan itu dapat dimulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga  Lazada Bukukan Transaksi US$123 Juta pada 11.11

Film pendek berseri itu mengisahkan kehidupan dua keluarga dengan latar yang berbeda. kedua keluarga itu dipertemukan oleh peristiwa yang melibatkan kedua putri mereka tanpa sengaja. Di situlah penonton diajak untuk memikirkan pilihan-pilihan mereka dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana. Karena dari hal kecil bisa menentukan kebahagiaan keluarga di masa depan.

Film tersebut akan ditayangkan melalui kanal media sosial, terutama Facebook dan Instagram. Pertimbangannya, di Indonesia, Facebook memiliki 71,6 juta pengguna dan Instagram  19,9 juta sehingga menjadi media edukasi yang efektif. “Medium ini kami pilih agar pesan yang kami usung melalui serial #kitaSiap dengan judul Jemput Bahagia dapat lebih luas dijangkau masyarakat yang peduli akan hidup dan masa depannya,” tambah Sudyawi.

SUDYAWI SAHLAN, Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Dengan begitu, kata Director of Agency Distribution Tokio Marine Nelly Husnayati, diharapkan brand awareness masyarakat terhadap Tokio Marine sebagai merek asuransi jiwa yang telah masuk ke Indonesia sejak lima tahun lalu meningkat. Lebih dari itu, tentu berharap ingin menjadi perusahaan asuransi jiwa yang diperhitungkan di Indonesia.

Baca Juga  Penetrasi Konsumen Digital Global 2017 Mencapai 60,2%

 

Di Indonesia, Facebook memiliki 71,6 juta pengguna dan Instagram  19,9 juta sehingga menjadi media edukasi yang efektif.

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi umum tertua di Jepang yang didirikan pada 1879. Perusahaan tersebut masuk ke Indonesia dengan menawarkan beragam produk asuransi jiwa, antara lain unit link, tradisional, syariah, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan.

Dalam menggarap pasar, Tokio Marine memanfaatkan jalur agensi dan distribusi alternatif. Jalur agensi dan distribusi itu tersebar melalui lebih dari 30 kantor pemasaran di 19 kota di seluruh Indonesia. Hasilnya, kata Sudyawi, kinerjanya bisa tumbuh 100% per tahun. Dengan kampanye melalui serial film pendek, kinerjanya diharapkan bisa lebih pesat lagi.●

Baca Juga  Harga Bitcoin Anjlok 40%, Ini Penyebabnya

NRP-BATAS.ID—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness IDFoto-Foto: TechnoBusiness ID, Tokio Marine