Tokoh muda PDIP, Dede Indra Permana, yang saat ini juga menjabat sebagai dewan pembina HIPMI Jawa Tengah, menyatakan ingin membangkitkan perekonomian daerah lewat peran pengusaha muda yang memiliki semangat tangguh dan juga inovatif.

“Jawa Tengah banyak memiliki sumber ekonomi potensial yang terdiri dari industri pengolahan, pertanian, kehutanan dan perikanan serta perdagangan besar-eceran sektor tersebut akan terus kita gali dan kembangkan melalui peran pengusaha  muda,” ujar Dede ketika membuka acara Musda BPD HIPMI Jawa Tengah, Rabu 26 Juli 2017.

Selain itu, Dede yang digadang- gadang maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,  itu juga mengatakan ingin mendorong pengusaha kecil agar bisa naik kelas lewat program pelatihan kewirausahaan  hingga bantuan permodalan usaha dengan melibatkan perbankan dan non perbankan.

Baca Juga  ISSI Jateng Siapkan Atlet Andalan untuk Ajang “Tour de Indonesia” 

 “Insya Allah, bila diamanatkan saya ingin mendorong pengusaha- pengusaha kecil agar bisa meningkatkan level usaha serta menjaring networking yang lebih luas salah satunya melalui program mentoring kewirausahaan dan juga bantuan permodalan,” imbuhnya.

Lebih lanjut anggota DPRD itu menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Jawa Tengah saat ini lebih tinggi dari angka kemiskinan nasional yang mencapai 11,13%. Untuk itu, Dede merasa perlu membuat sebuah terobosan yang efektif dalam menekan angka kemiskinan di provinsi tersebut.

“Saat ini angka kemiskinan di Jateng mencapai 4,5 juta jiwa atau setara 13,32%. Perlu ada terobosan untuk menekan angka tersebut salah satunya adalah lewat program kewirausahaan yang diharapkan mampu memangkas angka pengangguran dan kemiskinan serta terjadinya pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” pungkas Dede.

Baca Juga  ​Syukuran Cuci Benda Pusaka Kasepuhan Gentawangi

NRP| Foto: Dede Permana