H. Nur Ekhwan

Air Conditioner (AC) merupakan unit mesin pendingin udara yang terdiri dari outdoor dan indor unit, dan bermacam macam jenisnya, seperti AC Split,  Cassette,  Floor  Standing,  Window,  Portable,  Split  Duct,  Central,  VRF/VRV, dan Chiller.
Tukang AC adalah provesi seseorang yang bekerja memperbaiki, merawat unit ac dalam kesehariannya. Tukang ac keliling berarti seseorang yang dalam pekerjaanya memperbaiki dan merawat ac dengam cara berkeliling menawarkan jasa untuk mendapatkan pekerjaan perawatan atau perbaikan ac.

Profesi tukang ac keliling yang di jalani H.Nur Ekwan berhasil membawanya menjadi pemenang dalam perjuangan melawan kebodohan dan kemisminan.

Sebuah hasil dari perjuangan Panjang tukang ac asal Petanjungan ini, mulai sekitar tahun 1992/1993 menjalani porofesi sebagai tukang ac keliling yang menawarkan jasa servis ac dengan berkeliling karena belum memiliki bengkel tetap. Dengan peralatan seadanya dan sebuah sepeda motor Vesva butut, segala keterbatasan  dan tantangan dapat dilaluinya, dengan semangat dan kemaun yang tinggi untuk maju akhirnya kemenanganpun diraihnya.

Baca Juga  Bahaya ! Beredar Video Porno dengan Tokoh Kartun yang Disukai Anak-Anak

Kini anak dusun itu bertransformasi menjadi pengusaha ac yang tergolong sukses, Putra asli Petanjungan Pemalang-Jawa Tengah yang aktif di organisasi ahli dan praktisi pendingin Indonesia (APITU Indonesia) dan menduduki jabatan wakil ketua umum ini sudah memiliki 48 orang karyawan dan sudah di kenal di kalangan teknisi pendingin Indonesia, dengan CV. Centra Teknik yang Ia kelola membuat dirinya menjadi salah satu pengusaha sukses asal Petanjungan dan sudah mendapatkan kepercayaan dari beberapa produsen ac ternama di Indonesia untuk menjadi dealer dan service centre.

Ia adalah H. Nur Ekhwan, Perjuangannya bertahun-tahun melalui proses dan perjuangan panjang H. Nur Ekhwan membuahkan hasil, terbukti pada hari sabtu 17 September 2016 lalu membuka dan meresmikan kantor baru CV. Centra Teknik Mandiri di Jl. Pulo Gebang No.21A. Centra Teknik Mandiri memiliki 48 (empat puluh delapan) karyawan dan beromset ratusan juta rupiah per bulan. Bukan itu saja CV. Centra Teknik Mandiri yang di motori oleh H. Nur Ekhwan kini sudah mendapat kepercayaan dari produsen–produsen air conitioner ternama untuk menjadi Agen penjualan dan service center seperti Daikin, LG dan GREE.

H.Nur Ekhwan

Flash back H.Nur Ekhwan

Putra Dusun Karangdowo Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang yang lahir 44 (empat puluh empat) tahun lalu dengan nama Nur Ekhwan. Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana dan kekurangan dari sisi ekonomi, keadaan ini tidak menyurutkan semangat Nur Ekhwan untuk belajar. 

Menyadari keadaan keluargannya, Nur Ekhwan selalu membantu kedua orangtuanya setiap hari sebelum dan sepulang sekolah dengan berjualan Kojek (Cilok) di kampungnya. Mengkonsumsi nasi aking adalah hal biasa baginya, malahan belum tentu sehari makan sekali. Walau dalam kondisi yang serba kekurangan Nur Ekhwan bertekad untuk tetap bersekolah hingga lulus.

Keluarga H. Nur Ekhwan

Nur Ekhwan Bertranformasi

Penjual cilok, siomay berkeliling pernah ia jalani, menjadi tukang laspun pernah ia lakukan, menjadi tukang ac keliking juga penah menjadi profesinya. Tekat dan semangat perjuangannyalah yang membawanya hingga ke titik saat ini.

Tentunya hasil tidak akan menghianati usaha, tetapi menurutnya tidak itu saja yang membuatnya sukses seperti sekarang ini, tetap rendah hati, Berbagi dan tentunya selalu berdoa. 

Perjalanan panjang Nur Ekhwan membuahkan hasil dengan sukses membangun Centra Teknik Mandiri. Nur Ekhwan meraih puncak sukses seperti sekarang ini melalui proses dan perjuangan panjang, dengan semangat dan tekat yang kuat serta keyakinan semua itu bisa dilalui. Dengan berbagai tantangan yang dihadapinya Nur Ekwan kemudian menemukan Formula untuk maju dan berkembang hingga sukses, “Dengan memberi akan lebih banyak Memiliki” ini salah satu semangat sosial yang menurutnya akan memudahkan setiap jalan yang dilalui.

Dengan semangat sosial inilah H.Nur Ehkwan berhasil bertransformasi dari tukang ac keliling menjadi pengusaha ac sukses.



NARNO RICO PROJOSEMITO|MUJIONO