BATAS.ID~ Wonosobo- Setelah viral di media sosial, sebuah vedio seseorang membuang karung berisi sampah ke sungai dari atas jembatan yang di bawa menggunakan truk, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengamankan truk tersebut beseta pelakunya.

Petugas kepolisian dari Polres Wonosobo dan Polsek Sapuran, setelah melakukan penyelidikan akhirnya menemukan pemilik  kendaraan yang digunakan mengangkut sampah tersebut.

Pelaku NI yang warga Kepil ditengarai kerap membuang sampah yang merupakan limbah dari usaha pengolahan palawija miliknya.
Tidak sampai 24 Jam,kendaraan berhasil di  identifikasi, truk diamankan di mapolres dan pelaku di mintai keterangan di mapolres. “Tadi malam langsung dimintai keterangan di Polres” kata sumber di polres.

Kasatreskrim AKP Edy Istanto, S.H. mengungkapkan pelaku telah diperiksa Tim Penyidik Satreskrim secara intensif sejak tadi malam pukul 20.00 Wib hingga Kamis (31/8) subuh. “Untuk sementara, sambil menunggu adanya gelar perkara dengan instansi terkait dan para ahli, pelaku kami kenakan wajib lapor. Hal ini dikarenakan ancaman hukumannya 3 tahun penjara, sesuai UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan Hidup,” ungkap Edy.

Saat ini petugas Polsek Sapuran sedang mengambil barang bukti di sungai Bogowonto yang menjadi lokasi pembuangan.

Untuk sementara pelaku belum di tahan tetapi di kenai wajib lapor.
NRP|RULY-BATAS.ID