Batas.id~JAKARTA-Pentingnya menjaga persaudaran sama pentingnya dengan menjaga keutuhan NKRI, patut di contoh apa yang dilakukan pemuda asal Pacitan satu ini, walau sudah menjadi penyanyi dan pemain film, ia masih mau berbaur dan bergaul dengan siapa saja, seperti di acara ulang tahun ARPAC yang ke-4 Tyo menyempatkan diri untuk hadir dan ikut memeriahkan acara dengan bernyanyi bersama anggota ARPAC disela kesibukannya.

“Kemarin memang saya sempatkan datang ke acara ultah Anak Rantau Pacitan, sebab saya pribadi berasal dari Pacitan dan tetap menjaga persaudaraan, apalagi sesama teman kerabat dari tanah kelahiran yang sama-sama merantau,” ujar Tyo via WhatsApp messenger (12/12/2016).

Tyo Janes/foto:nrp-batas.id

Penyanyi dangdut kelahiran 33 tahun lalu ini, memulai kariernya di dunia akting pada awal tahun 2013, berbagai film sudah ia perankan, diantaranya Bangkit Dari Lumpur Film Televisi (FTV), Untukmu Ayah, Istriku Ngidam Ayu Ting Ting, Hanyalah Tuhan Yang Tahu, Reality Harta Tahta dan Wanita, dan Matahari Tanah Ranau. Tyo tidak saja berakting di film layar lebar dan film indi saja tetapi ia juga membintangi sejumlah iklan televisi dari produk penyedap masakan, produk minuman hinga perbankan.
Melalui proses panjang hingga tahun 2014 lalu, Tyo merambah ke dunia tarik suara dan pada pertengahan 2014 ia masuk dapur rekaman dengan single pertamanya berjudul Sport Jantung, yang kemudian disusul dengan single keduanya yang berjudul Beras Plastik dan masih bertahan pada genre musik dangdut.

Baca Juga  Pesan WA dan Reuni Berujung Tragis

Tyo Jonez, penyanyi yang lahir 6 Agustus 1983 ini, kini sedang sibuk mempersiapkan single ketiganya dengan warna musik house dangdut  yang titelnya masih dirahasiakan, tetapi sebelum peluncuran single ketiga yang di perkirakan Januari 2017 nanti, akhir Desember ini ia juga akan merilis single pertamanya dalam bahasa jawa dan dengan jenis musik Dangdut Campursari, single pertama lagu jawa ini bertitle Romo Ibu.

“Siap mas, kalau kegiatan saya saat ini, persiapan single ke-3, sama pertama kali menyanyikan lagu jawa,” terang Tyo. (nrp-batas.id)