UiPath Raih Pendanaan Seri B Senilai US$153 Juta

New York, TechnoBusiness ● UiPath, perusahaan perangkat lunak proses otomasi robotik (Robotic Process Automation/RPA) berbasis di New York City, Amerika Serikat, hari ini mengumumkan telah memperoleh pendanaan seri B senilai US$153 juta.

 

Baca Juga: Unted Tractors Fokus ke Pasar Kendaraan Komersial

 

Pendanaan baru itu dipimpin oleh investor sebelumnya, Accel, bersama investor baru CapitalG dan Kleiner Perkins Caufiled & Byers. Investor awal (seed investor) Earlybird’s Digital East Fund, Credo Ventures, dan Seedcamp juga berpartisipasi secara signifikan di babak ini.

“Saya senang memiliki sekumpulan investor dan pemimpin pemikiran kuat yang mendukung UiPath. Dan, saya sangat berterima kasih atas dukungan Accel yang terus berlanjut.

—Daniel Dines, salah satu pendiri dan CEO UiPath

Sejak diluncurkan pada 2015, UiPath telah menjadi platform Enterprise RPA yang banyak digunakan dalam mendesain kecepatan dan  meningkatkan produktivitas bisnis di perusahaan-perusahaan. Pada 2017, basis pelanggannya tumbuh dari 100-an menjadi 700-an sehingga menghasilkan pendapatan berulang hingga delapan kali.

Baca Juga  Mengenal Tiga Teknologi Masa Depan Vivo Mobile
UiPath Robotic Process Automation

Di antara pelanggan baru UiPath antara lain BMW Group, CenturyLink, Dairy Farm Group, Dentsu, Huawei, Morningstar, dan Sumitomo Mitsui Financial Group. Selain itu, UiPath memiliki komunitas dengan 120.000 orang di seluruh dunia.

“Saya senang memiliki sekumpulan investor dan pemimpin pemikiran kuat yang mendukung UiPath. Dan, saya sangat berterima kasih atas dukungan Accel yang terus berlanjut,” kata Daniel Dines, salah satu pendiri dan CEO UiPath.

Ia menambahkan, pembiayaan baru itu akan digunakan untuk mempercepat roadmap produk perusahaan, terutama inovasi yang mengintegrasikan algoritma pembelajaran (Machine Learning/ML) dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dalam operasi bisnis digital pelanggan.

UiPath juga akan melanjutkan perluasan operasi globalnya dengan kantor baru di Amsterdam, Houston, Munich, Paris, Seoul, dan Washington D.C. pada kuartal ini. Perusahaan tersebut sekarang mempekerjakan lebih dari 590 profesional di 14 negara.●

Baca Juga  BCA Kucurkan Rp200 Miliar untuk Central Capital Ventura

Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: UiPath

 

Artikel Asli