Uji Coba 5G, Smartfren Gandeng ZTE
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Smartfren dan ZTE Corporation di Shenzhen, China.

Selain untuk melakukan uji coba jaringan 5G, kerja sama tersebut juga untuk memperluas jangkauan 4G.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Smartfren Telecom Tbk. (IDX: FREN), operator telekomunikasi seluler milik Grup Sinarmas berbasis di Jakarta, menggandeng ZTE Corporation (0763.HK, 000063.SZ) asal China untuk melakukan uji coba jaringan telekomunikasi 5G di Indonesia.

Baca Juga: Kini, Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, Presiden Komisaris Smartfren Gandi Sulistyanto, Presiden Direktur ZTE Indonesia Liang Weiqi, dan Senior Vice President ZTE Mei Zhonghua dalam acara “Indonesia-China Business Forum” di Shenzhen, China, 25-27 April lalu.

Selain uji coba 5G, kerja sama tersebut juga untuk perluasan jaringan 4G. “Kesepakatan kali ini pasti akan membawa kemitraan antara ZTE dan Smartfren ke tingkat yang baru. Kami senang Smartfren memilih ZTE untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia,” ungkap Zhinghua dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness Indonesia kemarin.

Baca Juga: Strategi Smartfren Ikat Konsumen Lewat Modem

Merza mewakili Smartfren pun menyatakan hal serupa. “Dengan adanya kolaborasi ini, kami optimistis dapat menghadirkan kualitas layanan telekomunikasi yang lebih baik di Indonesia,” katanya.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ● Foto: Smartfren

 

Artikel Asli