BATAS.ID~Ponorogo--Berbagai konunitas sosial di Ponorogo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ponorogo (FKP) dan  perwakilan dinas Pariwisata serta dinas sosial Kabupaten Ponorogo  mendatangi sekretariat Komunitas Sosial Aku Cinta Ponorogo Peduli (ACP Peduli) di Jalan Ukel Nomor 46 Kertosari, Ponorogo, Ahad pagi 25/3/2018.

Berkumpulnya berbagai komunitas sosial ini, dalam rangka perayaan ulang tahun ACP Peduli ke-4. Selain sekitar 30 kelompok sosial hadir pula Bambang Wibisono perwakilan dari  Dinas Pariwisata dan beberapa pejabat Dinas Sosial yang mewakili  PemKab Ponorogo.

Bambang Wibisono dari Dinas Pariwisata Ponorogo ( mewakili Pemkab Ponorogo ) mengaku kaget dan bangga dengan adanya kelompok sosial yang berbeda- beda namun bisa bersatu dalam wadah Forum Komunikasi Ponorogo (FKP). ” Kami ucapkan selamat Ulang Tahun grup ACP Peduli yang  ke 4, kami juga kaget sekaligus bangga betapa ternyata banyak grup-grup sosial anak muda, berseragam berbeda tapi mampu bersatu di dalam sebuah wadah komunikasi grup-grup sosial (FKP). Untuk membantu saudara-saudara kita kaum dhuafa fakir miskin anak yatim lansia terlantar dll” beber Bambang dalam sambutanya.

Baca Juga  Hari ini Warga Menemukan Satu lagi Korban Longsor Ponorogo

Selain kaget, kata Bambang, Ponorogo butuh orang yang bisa menggerakan anak-anak muda untuk bergerak dan menghidupkan kegiatan sosial meski berbeda seragam. “memang butuh seorang seperti pak Yusuf ini yang mampu menjadi motor penggeraknya ” kata Bambang.

Puncak acara, pemotongan Tumpeng, oleh  Bambang Wibisono dari dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo kemudian diserahkan kepada Bambang Sugiarto Penanggung jawab ACP.

Penampilan Pantomin dari Komunitas Pantomim Ponorogo (KPP)  pimpinan Cak Bowo,  Teater Gayon, GAYONNESIA pimpinan  Iyan yang juga ketua ACP, dan dilengkapi penampilan Lawakan gerak tari  Anshori ( Bendhara ACP ) membuat acara semakin meriah.

ACP peduli merupakan Komunitas Sosial yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan anak muda serta mendorong pengembangan talenta yang dimiliki generasi muda Ponorogo.

Baca Juga  Kecelakaan Maut di Ciloto-Cianjur, Begini Ceritanya

” Sungguh luar biasa grup ACP ternyata gak melulu bergerak sosial bagi sembako, bedah rumah dan soal penanganan bencana saja, tapi juga memotivasi anak-anak muda mengembangkan talenta dibidang masing-masing. Lebih baik anak-anak muda diberikan jalan dan di beri motivasi di bidang positif ketimbang terjerumus dalam hal negatif di jalanan ”  Pungkas Bambang
NRP|YUSAN|Foto-Foto: ACP