Unilever Jalin Kerja Sama Strategis dengan Alibaba

Hangzhou, TechnoBusiness ● Unilever (NSYE: UN; LSE: ULVR), produsen makanan, minuman, dan perawatan tubuh berskala global yang berkantor pusat di Rotterdam, Belanda, dan London, Inggris, menandatangani kerja sama strategis dengan raksasa e-commerce asal China, Alibaba (China) Co. Ltd.

 

Baca Juga: Di Bawah Naungan Grup Salim, Begini Strategi Baru Elevenia

 

Kerja sama untuk meningkatkan penjualan di China dan seluruh dunia itu ditandatangani di Hangzhou belum lama ini. Dalam aliansinya dengan Alibaba, Unilever mengusung Truliva, merek baru dari Qinyuan. Truliva bersama-sama Alibaba akan mengeksplorasi kemungkinan kerja sama di bidang pengembangan bisnis ritel baru, aplikasi teknologi baru, dan model bisnis baru.

“Kesepakatan tersebut merupakan saksi lain dari kemitraan abadi antara Unilever dan Alibaba selama bertahun-tahun.”

—Frank Qu, Vice President Unilever Home Care Asia Utara sekaligus CEO Qinyuan Group

Eksplorasi bisnis itu pun bakal menjadi tonggak kerja sama keseluruhan antara Unilever dan Alibaba secara global. “Kesepakatan tersebut merupakan saksi lain dari kemitraan abadi antara Unilever dan Alibaba selama bertahun-tahun,” ungkap Frank Qu, Vice President Unilever Home Care Asia Utara sekaligus CEO Qinyuan Group.

Ia merasa senang Truliva dipilih sebagai merek inti untuk mendaratkan proyek kerja sama di China. “Kami percaya bahwa kolaborasi tersebut tidak hanya akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis Truliva melalui penetrasi pasar yang lebih dalam, tapi juga berkontribusi terhadap pengembangan kesehatan kategori pemurnian air di China,” ujarnya.

—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Qinyuan

 

Artikel Asli