ilustrasi kecelakan mobil/foto:Mujiono ©batas.id

batas.id~Diduga karena rem blong, sebuah minibus terjun ke persawahan, di pertigaan Sekong, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro pada Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 14.15 WIB, siang tadi. Akibatnya seluruh penumpang mengalami luka cukup parah. Kecelakaan tersebut menimpa enam orang warga Ju Jitsu yang usai menggelar acara halal bihalal di Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

Keterangan dari saksi mengatakan bahwa sebelum terjun ke persawahan, minibus tersebut melaju pada jalan menurun dengan cukup kencang, diduga karena rem blong, kendaraan tidak dapat dikendalikan sehingga langsung terjun ke persawahan dan terbalik beberapa kali.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit/foto:mujiono ©batas.id

“Mobil tadi dari atas (arah barat-red) sangat kencang dan langsung terjun ke sawah, terbalik dua kali,” kata Jaman, warga setempat.

Baca Juga  Ruli Sudana : Goal Daikin Indonesia kepuasan Pelanggan

Akibatnya, enam orang penumpang yang semuanya warga Ju Jitsu, satu orang mengalami patah kaki dan lima lainnya menderita luka yang cukup parah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo, Wonogiri. Minibus warna merah yang dikemudikan oleh Irwan Saputra (29) warga lingkungan Gadungan, Kelurahan Kismantoro tersebut rusak berat.

Sementara itu, Kapolsek Kismantoro yang langsung menangani peristiwa ini, belum bisa dimintai keterangan karena masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan. Sampai berita ini diturunkan, penyebab kecelakaan dan nama-nama para korban masih diselidiki oleh pihak Polsek Kismantoro. (gun)