BATAS.ID~ Viral- Seseorang melemparkan karung ke sungai dari jembatan yang di angkut menggunakan sebuah truk, yang di duga berisi sampah​ menjadi viral setelah vedio tersebut di unggah di media sosial.

Seorang melemparkan karung berisi sampah ke suangai

Menurut informasi yang beredar di media sosial, kejadian ini sudah berlangsung lama, bukan truk itu saja yang melakukan hal serupa namun banyak orang yang membuang sampah di tempat tersebut.

Dikabarkan benda yang di buang tersebut, yang di kemas dalam karug adalah sampah palawija, dan lokasi ini ditengarahi berada di Jembatan Silento, Pecekelan,Sapuran, Wonosobo,

Salah satu akun facebook yang memposting vedio dan foto, akun benrama Eris Riswandi, ia mengunggah vedio dan foto lengkap dengan keterangan, berikut lengkapnya:

UPDATE KEJADIAN:

Pembuangan sampah di sungai ini sudah terjadi sejak lama dan sudah di laporkan kepada Dinas terkait namun tidak pernah ada tindakan. Meskipun orang yang di video ini bukan satu satunya yang membuang sampah di sungai ini, namun di perkirakan mereka adalah penyumbang sampah terbanyak yaitu seminggu bisa 10 karung hingga 20 karung (1 truk). Sampah yang dibuang adalah limbah palawija, afkiran jahe kimpul dll.

Karena tidak pernah ada perubahan, akhirnya salah satu warga berinisiatif memvideo kan kejadian ini dan mengunggahnya di social media.

Lokasi: Jembatan Silento, Pecekelan

Sapuran, Wonosobo

Source  berita: twitter: Am0k4
Pemilik video: IG @wonosobo1menit

Picture: Ihsan Snaiper

Sumber caption: FB tawon.com

Truk yang digunakan menangkut sampah dalam karung yang di buang ke sungai

Seperti keterangan tersebut hal ini sudah berlangsung lama, namun tidak ada tindakan dari pihak yang berwenang meski sudah sering di laporkan oleh warga.

Informasi terakhir yang kami terima dari warga Wonosobo, kendaraan  truk beserta pelaku pembuang sampah suah di amankan oleh pihak kepolisian.

 

Sebuah truk yang diamankan oleh pihak Kepolisian/foto:Ruly