Kantor disdukcapil wonogiri, kondisi dahulu dan sekarang/foto : reymond s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Awal tahun 2017 ini, Kota Wonogiri mendadak ganti wajah baru. Berbagai bangunan kantor pemerintah dan tempat-tempat pelayanan publik lain menjadi serba merah.
Seperti kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang dulunya berwarna crem, sekarang menjadi merah.

Tak hanya itu saja, Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang dulunya kantor ini menggunakan cat warna hijau, sekarang menjadi merah.

Begitu pula Kantor Pertanahan atau yang lebih dikenal dengan kantor Agraria, juga tak mau ketinggalan, yang dulunya gedung kantor berwarna coklat, sekarang menjadi merah.

Rumah tahanan (rutan) wonogiri/foto : reymond s ©batas.id

Ada lagi, Rumah Tahanan (Rutan), yang dulunya berwarna hijau, sekarang menjadi merah, serta satu lagi, yaitu, Alun-alun Wonogiri yang dulunya menggunakan cat warna hitam, sekarang dipugar dan dicat memakai warna merah dengan kombinasi warna lain yang minimalis.

Baca Juga  Musrenbang Desa Gedawung Kismantoro

Seiring berjalannya waktu, mungkin trend warna merah ini juga akan merambah sampai ke desa-desa ataupun ke kantor-kantor pelayanan publik lainnya.

Wajah baru lun-alun wonogiri sekarang/foto : reymond s ©batas.id

Kenapa bisa seseragam itu?
Belum bisa diketahui alasan dan tujuannya, semoga saja warna yang didominasikan warna merah ini, tidak condong ke golongan tertentu saja karena apapun alasan dan tujuannya, kantor pelayanan publik seharusnya netral dan tidak condong ke golongan tertentu saja, toh dana yang digunakan untuk merubah warna tersebut juga berasal dari uang rakyat. (rey)