Wakil bupati wonogiri (hijau) didampingi kades lemahbang (merah) saat melakukan peletakan batu pertama rehab rtlh/foto : gunawan w ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, S.H., pagi tadi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kismantoro, tepatnya di Dusun Setren, Desa Lemahbang.

Kedatangan Wakil Bupati kali ini, merupakan rangkaian acara, peringatan hari ulang tahun RSUD dr. Soediran Mangunsumarso (SMS) Kabupaten Wonogiri yang ke-61 Tahun 2017, yang dikemas dalam acara kegiatan Bhakti Sosial.

Dalam acara bhakti sosial ini, Wakil Bupati Wonogiri berkenan secara simbolis meletakan batu pertama pondasi pembangunan atau rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Setren, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, bagi 7 (tujuh) KK sasaran penerima bantuan rehab RTLH dari RSUD Wonogiri, masing-masing senilai Rp. 15 jt.

Dengan peletakan batu pertama ini, menandai dimulainya seluruh rangkaian pembangunan atau rehab rumah tidak layak huni bagi masyarakat tidak mampu di Kecamatan Kismantoro.

Baca Juga  Apes...Ikuti Workshop, Guru TK di Wonogiri Alami Keracunan Masal
Wakil bupati wonogiri berkenan foto bersama dilokasi peletakan batu pertama rehab rtlh/foto : gunawan w ©batas.id

Wakil Bupati berharap, dengan direhabnya rumah ini, dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan. “Semoga rumah ini berguna bagi seluruh keluarga, amin,” katanya.

Selanjutnya, sebagai penerima bantuan rehab RTLH, Syamsuri mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya tersebut. “Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak karena telah merehab rumah kami,” kata Syamsuri.

Sementara itu, Kepala Desa Lemahbang, Sugito Najib, melalui pesan singkat whatsapp massanger, mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan kepada Pemkab maupun direktur RSUD SMS atas perhatiannya kepada warga masyarakat Desa Lemahbang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati/wakil bupati wonogiri, selama ini telah memperhatikan warga Lemahbang, terlebih kepada direktur RSUD SMS, diulang tahun yang ke-61 ada kepedulian kepada warga masyarakat Lemahbang dan sedianya, direktur RSUD menjanjikan kepada penerima rehab rumah, akan memberi bantuan seekor kambing yang akan segera terealisasikan dalam waktu dekat ini”.

Baca Juga  Bantu Pemudik Melahirkan di Jalan Tol, Polisi Ini Banjir Pujian

“Semoga dengan bantuan tersebut, memberikan motivasi dan dorongan untuk berusaha hidup lebih maju dan lebih baik, serta meringankan beban warga masyarakat Lemahbang, khususnya dusun Setren”. (gw)