batas.id~BOGOR-Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto, mengintruksikan kepada para siswa-siswi sekolah di Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang datang ke Istana Bogor bertemu dengan presiden Indonesia, Joko Widodo, dan sejumlah menteri. Intruksi ini disampaikan melalui Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin, S.Pd.

Pada pelaksanaanya Rabu (01/03/2017) sekolah yang diminta siswa-siswinya untuk menyambut kedatangan raja Salman, melaksanakan proses belajar mengajar terlebih dahulu sampai pukul 11.00 WIB.

Para siswa beserta pembimbing, terlihat antusias menunggu kedatangan rombongan raja Salman. Rika Sari, selaku pengajar di SDN Katulampa 2 mengungkapkan kesenangan beserta harpannya dari kedatangan raja Arab ini. “Senang karena jarang dapat kesempatan dikunjungi oleh seorang raja, dari Arab lagi,” ujar Rika Sari yang diungkapkan melalui    massanger. Selain rasa senangnya, ibu guru di SDN Katulampa 2 ini juga berharap agar kedatangan raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud bisa memberikan efek positif dan kemajuan negara Indonesia diberbagai bidang, terutama pendidikan.

Baca Juga  Arab Saudi Luncurkan Platform Digital untuk Haji
Ibu Rika Sari beserta pengajar di SDN Katulampa 2 yang sedang menunggu kedatangan rombongan Raja Salaman/foto : rika ©batas.id

Setelah menunggu sekitar dua jam lebih, atau dari pukul 11.30 sampai 14.00 akhirnya rombongan tamu dari kerajaan Arab Saudi datang di Istana Bogor setelah sebelumnya   mendarat dahulu di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Seperti diketahui bersama, raja Salman akan melakukan kunjungan  ke Indonesia selama 9 hari, mulai tanggal 1 sampai 9 Maret 2017. Kunjungan kenegaraan akan dilaksanakan empat hari (1- 4 Maret), dan selanjutnya akan digunakan untuk liburan ke Bali. (Edy.sw)