Batas.id~ Depok – Kemacetan setiap hari terjadi di jalan lintas Ratu Jaya-Cipayung, Depok. Khususnya di wilayah RW07 dan RW01 Kel. Ratu Jaya (Jl. Mandor Maryono) pada jam sibuk atara jam  0.6.00-07.30 WIB.
Hal inilah yang mendorong warga untuk bergotong royong mengerjakan pelebaran jalan. Dimotori oleh Bapak Junaidi (tokoh masyarakat setempat) membentuk panitia pembangunan jalan lintas ini yang meliputi RW 07dan RW 01 sepanjang 3KM. Setelah menempuh berbagai cara dan musyawarah akhirnya  pada tanggal 10 Juli 2016 dimulailah pembangunan pelebaran jalan ini. “Samapai saat ini pekerjan sudah mencapai 55% dari target sampai dengan Bulan Oktober nanti sepanjang 3km”, tegas bang Embu sapaan akrab  Bukhori salah satu anggota Panitia Pelebaran Jalan tersebut.

Baca Juga  Galakkan minat baca, Arpusda Surakarta Gelar Pusling

jalan2
Karena terbentur oleh pendanaan dan kesadaran warga untuk menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan maka pembangunan ini berjalan lambat. Sumber pendanaan hanya mengandalkan donatur dan pengguna jalan yang melintas dan memberikan sumbangan langsung ke kotak yang di sediakan panitia pembangunan di pinggir jalan.bagi siapapun yang ingin berdonasi untuk pelebaran jalan ini bisa mendonasikan alam bentuk uang tunai atau dalam bentuk bahan material (semen, pasir, besi dan batu) untuk pembangunan.”hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah ” ujar bang Embu.

NR – batas.id