batas.id~WONOGIRI–Warga SH Winongo yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Tunas Winongo (PSHW) Ranting Ngadirojo, beramai-rami turun ke jalan pada Senin (1/5/2017).

Namun, aksi tersebut bukan untuk berdemo ataupun mengasah kemampuan bela diri. Kali ini, aksi yang digelar lebih merupakan wujud nyata dari kepedulian warga SH Winongo Ranting Ngadirojo terhadap bencana alam yang terjadi di Ponorogo.

Warga Persaudaraan Setia Hati Tunas Winongo (PSHW) Ranting Ngadirojo, menggelar aksi turun ke jalan pada Senin (1/5/2017) siang, mereka turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana di simpang empat lampu merah Ngadirojo. Mereka membawa kardus bekas dengan bertuliskan Peduli Ponorogo. Sejumlah pengendara yang berhenti di lampu merah dengan suka rela memberikan sebagian uang mereka untuk disumbangkan kepada para korban longsor tersebut.

Baca Juga  Akademi Berbagi VII APITU Mengusung Penerapan Teknologi Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Seperti dilansir dari SorotWonogiri.com, sebanyak 20 anggota anggota PSHW Ranting Ngadirojo dibagi menjadi empat kelompok untuk meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas dari empat penjuru.

“Kegiatan ini sebagai aksi nyata akami untuk membantu saudara-saudara kita di Ponorogo yang baru terkena musibah berupa bencana tanah longsor. Aksi ini sekaligus untuk menghapus stigma negatif tentang keberadaan pencak silat,” ujar Ketua Ranting PSHW Ngadirojo, Heri Gatot Purwanto, Senin siang.

Meski kejadian bencana tanah longsor di Ponorogo sudah sekitar satu bulan yang lalu, namun aksi kemanusiaan ini masih mendapatkan perhatian dari masyarakat. Sebelumnya, pihak Ranting PSHW Ngadirojo juga telah melakukan aksi yang sama bertempat di Padepokan PSHW.

Baca Juga  Pergerakan Tanah di Wonogiri Rusak Rumah Warga, Ratusan Orang Siap-siap Mengungsi

“Aksi hari kemarin sudah terkumpul Rp 2 juta, untuk hari ini kita targetkan jam 12 sudah selesai. Untuk selanjutnya, uang yang terkumpul dari para penyumbang akan kami serahkan langsung para korban bencana longsor di Ponorogo,” terangnya. (sis)

*sumber : SorotWonogiri.com dan Rekan Kamali (korlap PSHW Wonogiri)