BATAS.ID~Jakarta–Merk dagang merupakan identitas sebuah perusahaan atau usaha, sehingga perannya sangat vital, merek-merek terkenal yang sudah memiliki nama besar tidak jarang dimanfaatkan oleh pihalk-pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan mendompleng nama besar tersebut, salah satunya, merk/ brand Klinik AC telah digunakan oleh beberpa pihak meski merk tersebut sudah dipatenkan.

KLINIK AC™ merek dagang/logo milik PT. Hasta Prakarsa Cipta, sebagai Representative dari sebuah Perusahaan. Brand KLINIK AC yang merupakan Merk yang di Patenkan oleh Mujiono sebagai Merk Dagang dan Jasa Paten dan dijalankan  untuk PT. Hasta Prakarsa CiptaKLINIK AC™ bergerak dibidang Refrigerasi dan Tata Udara diantaranya : Air Conditioner, Coldstorage, Chiller, Air Dryer dan alat Pendingin lainnya.

Baca Juga  Akademi Berbagi VII 2017 APITU Indonesia di Gelar di Batam

Dalam perjalananya banyak  jasa service Ac yang menggunakan nama KLINIK AC, untuk itu perlu disampaikan bahwa KLINIK AC™ yang tersebut dalam Management Resmi PT Hasta Prakarsa Cipta adalah :

  1. Situs Utama Klinik AC dengan alamat url : https://klinikac.com
  2. Situs Utama Klinik AC dengan alamat url : https://klinikac.co.id
  3. Situs untuk service Ac Bandung dengan alamat url : https://klinikacbandung.com
  4. Situs untuk service Ac Surabaya dengan alamat url : https://klinikacsurabaya.com
  5. Logo resmi yang digunakan untuk atas nama Brand KLINIK AC™ adalah :

Sehingga diluar situs dan Logo diatas, namum menggunakan Nama KLINIK AC ( situs/logo ) adalah melanggar hak kekayaan intelektual, PT. Hasta Prakarsa Cipta tidak bertanggungjawab atas segala sesuatu yang timbul atau ditimbulkan dari segala bentuk kegiatan dari Perusahaan, Situs dan atau Logo yang menggunakan Lambang KLINIK AC™.

Baca Juga  Jokowi Tutup Halal Bilalal dengan Bertemu Pembela Fatwa MUI

Management PT. Hasta Prakarsa Cipta menghimbau kepada seluruh Customer dan calon Customer yang menggunakan layanan Jasa dengan  LOGO KLINIK AC™ atau situs dengan Nama yang mengandung arti yang sama dengan Brand tersebut agar berhati-hati. KLINIK AC™ hanya dikelola oleh PT. Hasta Prakarsa Cipta, tanpa mencantumkan nama Perusahaan tersebut maka sudah dipastikan ” PALSU “. Hal ini disampaikan  Mujiono, Direktur PT Hasta Prakarsa Cipta menanggapi maraknya penggunaan Nama KLINIK AC sebagai Situs Jasa Service AC.

Lebih lanjut Mujiono menyampaikan agar pihak-pihak yang menggunakan Nama KLINIK AC™ dapat memahami bahwa Merk KLINIK AC sudah dipatenkan oleh pihaknya.

Mujiono menyebutkan beberapa Situs yang mirip dan menggunakan nama KLINIK AC tetapi bukan  bagian dari PT. Hasta Prakarsa Cipta, diantaranya  :

  1. http://klinikactangsel.com
  2. http://www.klinik-ac.com
  3. http://klinikacdiserang.blogspot.com
  4. Berbagai Halaman di Facebook dan Media Sosial lainnya.
Baca Juga  Daikin lakukan Upgrade Skill Teknisi untuk memberikan layanan terbaik

Custumor, kata Mujiono, Harus berhati hati, karena hanya Klinik AC yang dikelola oleh PT Hasta Prakarsa Cipta yang asli dan memberikan layanan profesional dengan tenaga ahli di bidangnya. “customer harus jeli, melihat banyaknya pihak yang menggunakan brand kami untuk melakukan usaha jasa serupa, tetapi hanya kami yang asli dan profesional” tegas Mujiono.