malware
source via cisomag.com

BATAS.ID~Solo – Belakangan ini peneliti dari IBM telah berhasil menemukan satu malware baru yang sangat berbahaya, yaitu ZeroCleare. Malware ini sendiri sangatlah merugikan bagi perusahaan besar.

Seperti yang dijelaskan dalam laman INDOZONE.id, diketahui malware yang diberi nama oleh tim IBM dengan ZeroCleare ini mampu masuk ke dalam perangkat korban dan menghapus semua file yang ada tanpa satupun yang tersisa.

Peneliti dari IBM mengatakan bahwa malware ini dikembangkan oleh kelompok hacker yang berasal dari Iran, di mana mereka menggunakannya untuk menyerang perusahaan-perusahaan migas yang ada di Timur Tengah.

“Berdasarkan analisis yang kami lakukan, kami menduga pembuat malware ini memiliki hubungan dengan pemerintah Iran mulai dari pengembangan hingga penyebaran malware ini” ucap tim keamanan siber dari IBM, seperti yang dikutip dari INDOZONE.id.

Hingga saat ini sendiri IBM tengah berusaha untuk menganalisa lebih dalam agar dapat menghancurkan malware ini, supaya tidak ada korban yang dirugikan akan hadirnya ZeroCleare ini.

Dina Meidiana – BATAS.ID