• Hard disk keluaran Western Digital Corpotation ini mendukung hingga 64 sistem kamera beresolusi 4K tanpa henti.
  • Produk ini diciptakan untuk mengoptimalkan penyimpanan hasil rekaman CCTV selama 24 jam sehari.

 

BATAS.ID – Perusahaan riset IHS Markit menyebutkan bahwa kebutuhan kamera resolusi 4K dan kamera jaringan resolusi tinggi akan meningkat pesat dalam beberapa tahun mendatang. Peningkatan itu tentu juga mendorong pertumbuhan pasar perangkat penyimpanan kelas pengintaian di dunia.

 

Itu sebabnya, sebagai pemimpin dalam industri penyimpanan data global, Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC) merilis produk baru HDD WD Purple 10 TB. Dengan kapasitas yang 25% lebih besar daripada produk sebelumnya, hardi disk ini ditujukan untuk mengomtimalkan penyimpanan dalam pengintaian di mana pun selama 24 jam sehari tanpa henti.

“Peningkatan kecanggihan teknologi pencitraan memperluas nilai dari video pengintaian yang disediakan untuk aplikasi-aplikasi mulai dari pengawasan pada toko retail dan keamanan publik hingga infrastruktur smart-city, yang kesemuanya tersebut mendorong kebutuhan perangkat penyimpanan yang baru,” kata Brendan Collins, Vice President of Product Marketing Wester Digital.

Perangkat penyimpanan 10TB terbaru ini, lanjutnya, mewarisi kualitas-kualitas performa tinggi, realibilitas dan ketahanan dari lini WD Purple, dengan kapasitas maksimum yang ditawarkan untuk VARs, para integrator dan konsumen sebuah solusi video 4K bagi sistem pengintaian kini dan di masa mendatang.

 

“Kami semua di 45 Drives sangat gembira dengan hadirnya hard disk WD Purple 10TB terbaru ini.”

Doug Mulburn, Vice President and Co-founder of 45 Drives/Protocase, Inc.

 

“Kami semua di 45 Drives sangat gembira dengan hadirnya hard disk WD Purple 10TB terbaru ini,” ujar Doug Mulburn, Vice President and Co-founder of 45 Drives/Protocase, Inc. “Dengan begitu banyaknya pelanggan kami di industri pengintaian, ini menjadi hal yang penting bagi kami sebagai perusahaan untuk mendapatkan produk-produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka.”

Meski kapasitasnya besar, HDD WD Purple 10 TB tetap menyedot konsumsi daya yang rendah. Fitur-fitur yang menjadi andalannya antara lain AllFrame 4K, teknologi streaming ATA yang mampu mengurangi frame loss dengan manajemen cache; HelioSeal, teknologi penghemat daya generasi ketiga yang telah digunakan dalam 10 juta hard disk per Desember 2016.

Untuk memanfaatkan besarnya kapasitas yang ditawarkan, pengguna HDD WD Purple 10 TB sebesar 3,2 inci harus membelinya seharga Rp7,7 juta. ●

BATAS.ID| TechnoBusiness ID |Foto-Foto: Wester Digital