WeRide Pamerkan Teknologi Kendaraan Otonom Level 4

Solusi terbaru yang ditemukan WeRide penting untuk keakurasian dan keamanan kendaraan otonom.

California, TechnoBusiness ● WeRide, pengembang solusi kendaraan otonom asal Guangzhou, China, yang mempunyai pusat penelitian dan pengembangan di Beijing, Anqing, dan Silicon Valley, bersiap memamerkan kecanggihan teknologinya.

Dalam sebuah pengumuman yang dirilis di San Jose, California, Amerika Serikat, Senin (18/3), WeRide akan menunjukkan rangkaian sensor teknologi kendaraan otonom level 4 (L4) yang dikembangkannya.

Baca Juga: Pavel Ilii, Imigran yang Sukses Membangun IPWebMedia dengan US$300

WeRide akan memperkenalkan teknologi terbarunya itu bertepatan dengan ajang “NVIDIA GPU Technology Conference 2019: Deep Learning and AI Conference” di McEnergy Convention Center, San Jose, Kamis (21/3).

Baca Juga  Gandeng Chubb, Grab Luncurkan Grab Financial

Chief Technology Officer WeRide Yan Li dijadwalkan hadir ke pameran tersebut. Li akan menjelaskan alasan mengapa WeRide menggunakan Nissan Leaf 2 dan platform NVIDIA Drive AGX Pegasus.

Lebih dari itu, co-founder dan CEO WeRide Tony Han mengungkapkan bahwa solusi L4 yang akan dipamerkan di GTC membuka jalan bagi peluncuran RoboTaxi WeRide di Negeri Tirai Bambu ke depan.

Baca Juga: Cerita Heroik Priyam Sengupta Berbuah Aplikasi Donor Darah Bloodmates

“Demonstrasi terhadap Nissan Leaf 2 merupakan langkah maju dalam menunjukkan bahwa WeRide dapat membantu membawa kendaraan otonom yang andal dan aman ke pasar,” ujar Han.

Solusi terbaru yang ditemukan berupa sensor yang penting untuk keakurasian dan keamanan kendaraan otonom. Kinerja sensor LiDAR-nya mampu mendeteksi sejauh 250 meter ke depan dan kedua sisi.

Baca Juga  Meski Kompetitor “Menjamur”, Jumlah Pengguna PayPal Tetap Tumbuh

Hasil dari pendeteksian sensor kemudian disinkronisasi menggunakan komputasi berbasis NVIDIA Drive yang berdaya kuda. “Ini penting untuk pengembangan armada self-driving WeRide yang aman,” kata Rishi Dhall, Wakil Presiden untuk Pengembangan Bisnis Otomotif NVIDIA.

Baca Juga: Aileen Lee, Sosok Pengenal Istilah “Unicorn” dalam “Startup”

Solusi teknologi yang ditemukan WeRide itu kemudian ditawarkan kepada pabrikan peralatan asli (original equipment manufacturer) kendaraan, tidak hanya di China melainkan seluruh dunia.

Sejak didirikan pada 2017, WeRide telah merekrut 200 karyawan. Pada Oktober lalu, WeRide mengumpulkan pendanaan Seri A dari aliansi investor strategis seperti Renault, Nissan, dan Mitsubishi.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: WeRide

 

Baca Juga  Mengintip Arah Baru Huawei dan Honor 

Artikel Asli