What’s Hot about Fintech: Why Even Unicorns are Moving Into It?

PowerTalks.ID ● Financial Technology (Fintech) sebagai salah satu alternatif solusi keuangan diharapkan mampu mendongkrak inklusi keuangan di Indonesia. Melalui inovasi digital, fintech makin mampu menjangkau seluruh segmen masyarakat, bahkan yang tidak memiliki akses keuangan ke lembaga keuangan konvensional.

Fintech hadir dengan maraknya layanan e-payment, pembiayaan digital, penasihat keuangan digital, financial aggregator, dan lainnya. Bahkan, saat ini jumlahnya telah melebihi 150-an dan akan terus meningkat. Hingga akhir 2018 diprediksi mencapai 164 fintech. Saat itu, dana pinjaman yang dikucurkan pun tidak main-main besarnya, yang diyakini akan menyentuh angka Rp15 triliun.

Satu hal yang menarik untuk ditelaah yaitu:

  1. Mengapa banyak sekali startup, mulai dari yang baru tumbuh hingga startup unicorn, ramai-ramai masuk ke bisnis fintech?
  2. Apa yang membuat jumlah startup fintech tumbuh mengalahkan startup lainnya dalam waktu singkat?
Baca Juga  Karlie Kloss

Kembali hadir untuk Anda, para startup enthusiast, PowerTalks.ID Monthly Talks hasil kerja sama antara IDX Incubator, Tripal.co, dan TechnoBusiness Indonesia edisi September 2018 yang bertema:

“What’s Hot about Fintech: Why Even Unicorns are Moving into It?” dengan Ajisatria Suleiman (Direktur Eksekutif Kebijakan Publik Fintech Indonesia) sebagai pembicara dan Kevin Wu (Founder & CEO Tripal.co) sebagai host.

Hari: Jumat, 21 September 2018

Jam: 18.00 – 21.00 WIB

Tempat: IDX Incubator, Jakarta.

 

Artikel Asli