Drs.Wirnando ( Kanan ) didampingi oleh Humas APITU Indonesia Eko Prihutomo, SH ( kiri )/foto NRP/batas.id

Batas.id~Jakarta— Ketua Umum Apitu Indonesia Drs. Wirnando menegaskan kepada seluruh jajaran DPD, DPC dan kepada seluruh Anggota Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia agar selalu memberikan tauladan disegala bidang yang terkait dengan Pendingin dan Tata Udara baik itu bidang Kemampuan/skill, solidaritas antara sesama Anggota maupun dengan Asosiasi dan Organisasi lain yang senada di Indonesia.

Sikap dan himbauan tersebut disampaikan di sela-sela Acara pameran HVACR yang diselelnggarakan Rabu-Kamis (23/24 Nopember 2016) di Jakarta International Expo kemayoran Jakarta Pusat.

Lebih lanjut menurut Wirnando bahwa, APITU Indonesia ini tergolong Asosiasi yang belum lama berdiri tetapi mampu memberikan Warna baru untuk Praktisi Pendingin dan Tata Udara dan sudah terbentuk Dewan Pengurus Daerah hampir di tiap-tiap Privinsi dan beranggotakan terdiri dari Praktisi dan Pengusaha.

“Ada riak dan gelombang dalam sebuah Organisasi itu wajar, yang penting kita tetap fokus pada tujuan kita yaitu turut mencerdaskan kehidupan Bangsa, memberikan pikiran-pikiran dan planning kedepan untuk insan pendingin dan tata udara agar kita bisa sejajar dengan teknisi dan bangsa lain, saya harapkan kita Anggota Apitu tidak melulu berfokus pada dirinya sendiri tetapi juga bagaimana agar bisa berdampingan dengan organisasi lain yang mungkin mempunyai cita-cita yang sama dengan kita ” lanjut Wirnando.

Baca Juga  Pedass...!! Harga Cabai Rawit Makin Melilit

Wirnando juga menyinggung akan adanya sebuah sinergi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP TPTU, yang mengarapkan agar Anggota APITU maupun seluruh Teknisi Indonesia dapat melakukan Sertifikasi sehingga Teknisi pendingin dan Tata Udara Indonesia bersertifikat guna meningkatkan daya saing dengan Teknisi dari luar negeri. ” Kita orang Indonesia ini pandai lhoo… cumak kadang tidak bisa bekerja karena tidak ada bukti bahwa kita ini seorang ahli dibidang Refrigerasi dan Tata Udara karena tidak mempunyai sertifikat” kilahnya. Harapan kedepan Apitu Indonesia akan bekerjasama dengan LSP TPTU untuk melakukan Sertifikasi kepada seluruh Anggotanya baik secara Mandiri atau barangkali mungkin ada Program dari Pemerintah. ” Tidak hanya itu saya mengarap juga kepada Teknisi dari Organisasi/Asosiasi lain juga melakukan hal yang sama” tandasnya.

Baca Juga  Komisi Fatwa MUI: Takbiran Idul Fitri Tidak Boleh Dihalangi  

Drs. Wirnando lahir di Bandung, 26-07-1967, alumni Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri Bandung yang kini menjadi Universitas Pendidikan lndonesia (UPI) Bandung adalah penggagas adanya Asosiasi Apitu Indonesia, APITU Indonesia bermula dari Group Facebook yang dibuat Wirnando dengan nama Asisoasi pendingin Indonesia, yang ternyata sejak awal dibuat banyak sekali peminat yang bergabung di Group API FB besutan pencinta Otomotif ini. Hingga saat ini telah beranggotakan 27.850 ( dua puluh tujuh ribu delapan ratus lima puluh ) Anggota yang aktif dan membicarakan Refrigerasi dan Tata Udara. banyak dinamika dalam perjalanannya hingga akirnya sesuai Berita Negara Republik Indonesia Tanggal 4 Bulan Agustus Tahun 2015 APITU Indonesia lahir sebagai Organisasi yang sah di Republik ini.

Baca Juga  Melawan Arus Jangan Jadi "Budaya"
Pri Nurhartono, Sekum Apitu Indonesia/foro NRP/batas.id
Pri Nurhartono, Sekum Apitu Indonesia/foro NRP/batas.id

Ditempat terpisah Pri Nurhartono (Sektreris Umum APITU Indonesia ) menyampaikan, ada beberapa perkumpulan lain yang disinyalir melakukan sinisme terhadap APITU Indonesia, namun hal ini harus disikapi dengan bijak, itu menandakan bahwa Apitu Indonesia sudah diperhitungkan kiprahnya di Republik ini. “Kita akan rangkul siapa saja, dari perkumpulan mana saja, Organisasi mana saja untuk bisa bersanding dengan APITU Indonesia, duduk bersama APITU Indonesia, tidak mengedepankan ego kita sebagai Asisoasi yang besar di Indonesia lantas memberikan satu intimidasi kepada yang lainnya” tutup bang Efri panggilan sehari-hari pria Humoris namun tegas ini. (NRP-batas.id)