BATAS.ID~Wonosobo-Beberapa waktu lalu, sempat viral di social media sampah satu truk yang di buang ke sungai, yang akhirnya mendapat respon  sangat cepat dari Kapolres  Wonosobo dan jajarannya,  yang kemudian mengamankan pemilik dan truk yang digunakan mengangkut sampah tersebut.


Menindaklanjuti hal ini Kapolres  Wonosobo beserta jajarannya dan di ikuti beberapa komunitas otomotif dan masyarakat sekitar melakukan aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan dengan membersihkan sungai yang menjadi lokasi pembuangan sampah beberapa waktu lalu.


Dua Konunitas Otomotif Wonosobo, Wobosobo Max Owner Club (WMO) dan Suzuki Jip Wonosobo (Sujiwo) perpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sungai Bogowonto pada Sabtu, 2 September 2017.


Founder WMO, Iyon, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan club motornya selain touring dan pengenalan  obyek wisata yang ada di Wonosobo.”Bahwa kita,kegiatan juga tidak hanya sebatas pada kegiatan touring, tapi juga kegiatan kemanusian lain,salah satunya kebersihan lingkungan” katanya kepada batas.id saat di hubungi.
Iyon menambahkan, ingin merubah citra motor yang berkesan tidak tertib di jalan dan ingin menjual atau mempromosikan potensi wisata yang ada di Wonosobo. “Kita juga ingin merubah citra komunitas motor, kita ingin jual atau promosi wisata ke seluruh Indonesia”ujarnya.

Baca Juga  Beyonce bantu UNICEF kampanye air untuk anak Burundi

 

NRP