Kontingen DPP Kabupaten Wonogiri menunjukkan penghargaan yang diraih dalam event festival buah jateng 2017/foto : kukuh s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri meraih juara favorit dalam ajang “Festival Buah Jateng Tahun 2017”.

Event tersebut digelar di halaman Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (4-5/3/2017).

Festival tersebut diikuti sebanyak 45 kontingen atau stand, yang berasal dari dinas lingkup pertanian provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten se Jateng, serta diikuti oleh beberapa sektor swasta yang bergerak dibidang pertanian.

Kontingen DPP Kabupaten Wonogiri saat menerima salah satu penghargaan di panggung/foto : kukuh s ©batas.id

Sementara itu, Kabupaten Wonogiri menerjunkan Dinas Pertanian dan Pangan untuk mengikuti event yang sudah digelar kedua kalinya ini.

Melalui tangan dingin jajaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri, akhirnya DPP Wonogiri meraih dua kejuaraan sekaligus dari dua cabang lomba yang diikuti.

Gelar pertama sebagai Juara Favorit Kedua untuk lomba buah sawo dan Juara Ketiga pada ajang Lomba Buah Unggulan Komoditas Pisang Lokal.

“Alhamdulillah, DPP Wonogiri mengikuti dua kejuaraan dan dua-duanya mendapatkan gelar,” terang Kukuh Subekti melalui pesan singkat whatsapp messenger.

Selain mendapatkan sertifikat dan piala kejuaraan, para pemenang festival juga mendapatkan uang pembinaan, termasuk pemenang Juara Ketiga pada ajang Lomba Buah Unggulan Komoditas Pisang Lokal mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3jt. (drh)