Bus DAMRI dengan trayek Ponorogo Pacitan/foto : rudianto ©batas.id

batas.id~PACITAN-Kehadiran bus DAMRI, tentunya akan memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap pengguna angkutan umum dengan rute Ponorogo-Jeruk, Bandar, Pacitan dan sebaliknya. Menurut keterangan sopir bus DAMRI, ada dua armada bus DAMRI yang disediakan untuk beroperasi diwilayah tersebut, tapi saat ini yang beroperasi baru satu armada saja karena bus yang satunya masih baru dan belum berani mengoperasikan karena STNK bus tersebut masih dalam proses.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus DAMRI trayek baru Ponorogo-Jeruk, Bandar, Pacitan sejak awal Januari lalu sudah beroperasi, bus tersebut beroperasi dengan rute Ponorogo-Pacitan melewati Badegan-Purwantoro-Kismantoro dan baru melayani penumpang sebanyak satu kali jalan, yakni pukul 07.00 WIB dari terminal Seloaji, Ponorogo dan pukul 11:00 WIB dari terminal Jeruk (Pasar Wage), Bandar, Pacitan. Dan berikut ini tarif resmi yang di keluarkan pihak DAMRI…

Tarif resmi yang dikeluarkan Bus DAMRI dengan trayek Ponorogo-Pacitan/foto : rudianto ©batas.id

“Bus akan ditambah jika hasil evaluasi jumlah penumpang memadai. Kalau sekarang memang penumpang masih minim sekali,” kata sopir bus DAMRI kala itu.

Saat ini, pengelola DAMRI baru menyediakan satu unit bus untuk melayani trayek tersebut.
Bus DAMRI dengan trayek Ponorogo-Jeruk tersebut berkapasitas 19 orang.

Ketika dijumpai di terminal Jeruk, Bandar, Pacitan, sang sopir memberikan keterangan jika kondisi bus DAMRI yang satunya lagi, masih dalam kondisi baru. “Bus keadaan masih baru, nunggu STNK dan plat nomor, begitu jadi langsung terjun dan pakai AC lagi, hahaaa…..,” pungkasnya. (rudianto)