foto : koleksi mbak Atit

Batas.id ~ WONOGIRI-Sudah menjadi tradisi adat jawa jika memasuki bulan Besar (bulan jawa) atau dzulhijah banyak acara hajatan, diantaranya khitan (sunat), pernikahan dan berbagai acara adat lainnya. Kemarin Sabtu (1/10) adalah acara yang sangat dinantikan oleh pasangan pengantin asal Kecamatan Kismantoro ini, tidak tanggung-tanggung dua pasang pengantin sekaligus dalam satu acara, mereka mengambil tempat resepsi pernikahan yang cukup jauh “rumah makan laras” Kecamatan Slogohimo masih di Kabupaten Wonogiri.

foto : koleksi mbak Atit
foto : koleksi mbak Atit

Bukan karena kurang biaya atau sengaja patungan untuk menanggung operasional namun itu sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh orang tua mereka.

Tapi kok bisa nikah bareng ya? Pasti anda berfikir kalau mereka saudara kembar…bukan itu alasannya.

Baca Juga  KH Maryadi Hasan Jalan Kaki demi Syiar Islam

Iya sih memang mereka adik-kakak yang cowoknya, karena ijab khobulnya sudah dilaksanakan, ini nih tinggal resepsinya saja. Digarap oleh perias kondang didaerah asalnya sebut saja “mbak Atit” nama samaran, pengantin ceweknya pun didandani semirip mungkin, nah ini yang bikin tamu undangan kebingungan, tamu pun banyak yang bertanya-tanya yang cowok adik-kakak nah yang cewek kok kembar.

 

Reymond Supriyanto-batas.id