"Woyo-woyo" pada siang hari/foto: reymond s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Meriahkan tahun baru 2017 beberapa tempat mengadakan hiburan, seperti yang dirayakan di Kismantoro Wonogiri ini pada hari Senin (02/12).
Tidak tanggung-tanggung siang malam pun kegiatan ini diselenggarakan dengan dua acara ditempat yang sama, yakni siang dangdut yang biasa dikenal masyarakat “woyo-woyo” dan malamnya rebana hadroh pengajian.

Selasa pagi, acara tetap dimulai meski hujan turun, tapi tidak menyurutkan semangat para pecinta hiburan ini mereka berbondong-bondong datang untuk meramaikan hiburan gratis ini.

Pengajian dan hadroh pada malam hari/foto: reymond s ©batas.id
Pengajian dan hadroh pada malam hari/foto: reymond s ©batas.id

Seperti biasa, pasukan joget pun disiapkan tempat sehingga suasana tambah ramai, meski tempat becek dan penjoget harus melepas sandal karena hujan namun acara ini tetap aman dan kondusif. Acara berjoget ria berlangsung dari pukul 10:00 WIB sampai 16:00 sore.

Baca Juga  Ribuan Masa padati Jl. H. Agus Salim Jakarta 

Acara berikutnya malam hari, setelah berjoget seharian, malamnya kini pengajian dan hadroh. Kadus Dusun Kikis, Karji, mengapresiasikan acara ini bahwa perayaan tahun baru ini bukan sekedar hiburan semata, melainkan kegiatan positif bawasannya kerukunan warga ditunjukkan ditempat ini. Mulai penggalangan dana dari masyarakat dengan suka rela dan kekompakan persiapan sehingga terwujudnya acara, bisa diselenggarakan dengan lancar.

Kepala Desa Gedawung, Suradi, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap ditahun depan bisa diadakan kembali. (rey)