​batas.id~Wonogiri-Kebiasaan sebagaian masyarakat yang menganggap aman dan cenderung menyepelekan resiko, sudah saatnya di ganti dengan sikap waspada dan selalu berhati-hati, pasalnya di desa sekalipun yang biasanya aman ternyata saat ini sudah tidak aman lagi.

Nasib naas menimpa warga Dusun Mendang RT 02 / RW 04, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Parji atau akrab dipanggil Bores, hari Kamis malam 25/05/2017 kemaren kehilangan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter nomor polisi AD 6510 UG miliknya.

Berawal menghadiri acara Yasinan rutin yang diadakan setiap malam Jumat dilingkungannya, tiba giliran di rumah Giarto tetangga korban. Karena menganggap di halaman rumah Giarto aman, Bores meninggalkan konci kontak tetap menancap di lubang konci motornya, ia baru menyadari bahwa motornya sudah raib usai yasinan tersebut.

Baca Juga  Tips atasi ransomware Petya

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kismantoro, AKP Sagiyarta  mengatakan, “aksi pencurian berawal ketika sekitar pukul 19.00 WIB korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter AD 6510 UG menuju rumah Giarto untuk mengikuti yasinan rutin. Sesampainya di lokasi kejadian, dia memarkinkan kendaraannya di depan rumah Giarto. Dengan kebiasaannya, dia meninggalkan kunci masih tertancap di sepeda motor tersebut”.
Menurut keterangan warga, Yamaha Jupiter yang raib tersebut memiliki ciri-ciri ; sepeda motor jenis bebek Merk Yamaha Jupiter dengan nomor polisi AD 6510 UG warna biru pada spatboar belakang terdapat sticker putih.

Hingga berita ini di turunkan belum ada informasi baik dari masyarakat maupun dari pihak kepolisian terkait sepeda motor milik Bores yang raib di gondol maling Kamis malam tersebut.

Baca Juga  Citra Raya, Malam Tahun Baru 2017 Sisakan Sampah

Dengan kejadian ini, masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada, jangan pernah meninggalkan kunci kontak di sepeda motor anda saat parkir baik di rumah maupun di tempat umum, meski anda merasa aman memarkir kendaraan di tempat tersebut.

Rey-BATAS.ID