BATAS.ID~batasPeduli— Bu Jariah, Warga Arjosari membutuhkan uluran tangan kita, pemuda setempat melalui Karang Taruna sudah menginisiasi penggalangan dana untuk Bu Jariah.

Bu Jariah saat ini berbaring di Rumah Sakit Sarjito,Ibu Jariah merupakan warga yang kurang berutung di dusunnya, sehingga terkendala biaya untuk melakukan pengobatan, ibu Jariah memerlukan uluran tangan para dermawan, supaya segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Riwayatnya Bu Jariyah sudah mengalami sakit mata sebelah kanan selama sekitar setahun lebih, awalnya membengkak hanya di bagian mata sebelah kanan, menonjol keluar dan pernah diperiksa oleh dokter.
“Pernah diperiksa ke dokter, di diagnosa Tumor. Dan baru sekitar 5 bulan ini pipi kanan juga ikut membengkak” beber Yosi tetangga ibu Jariah yang mendamping ibu Jariah di RS Sarjito.

Ibu Jariah tinggal bersama empat anggota keluarga lainnya, yaitu Muri, Ermaish yang masih remaja dan bekerja serabutan, Capilk mengalami distabilitas fisik, dan Katemi atau ynag sering di sapa Tomblok sudah lansia (jempo).

Beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Pacitan sudah melakukan penanganan awal terhadap ibu Jariah di Rumah Sakit Daerah Pacitan, dan saat ini merupakan tidak lanjut penanganan ibu Jariah di RS Sarjito.

NRP