BATAS.ID~TechnoBusinessSebagai bentuk kepedulian, PT Zahir Internasional, pemimpin pasar perangkat lunak akuntansi, membagikan 1.000 aplikasi bisnis gratis kepada para pelaku usaha di Tanah Air.

Pembagian aplikasi bisnis gratis itu dilakukan berbarengan dengan pameran komputer Indocomtech di Jakarta Convention Center, Senayan, selama lima hari sejak Rabu (31/10).

Dengan membagikan aplikasi bisnis yang baru diluncurkan senilai total Rp2,4 miliar itu, Zahir berharap pelaku-pelaku usaha naik kelas. Aplikasi tersebut menggunakan software as a service dengan kemampuan All in One Business Solution.

Menurut Business Manager Zahir Internasional Indra Septiady, aplikasi yang dibagikan dapat dijalankan di perangkat mobile, baik yang bersistem operasi Android maupun iOS.

Dengan membagikan aplikasi bisnis secara gratis, Zahir berharap para pelaku usaha naik kelas.

“Zahir menghadirkan teknologi Application Programming Interface [API] yang memudahkan interkoneksi Zahir dengan aplikasi apa pun secara mudah,” ujar Indra di Jakarta, Jumat (2/11).

Baca Juga  Microsoft Bukukan Pendapatan US$22,1 Miliar

Selain itu, di Indocomtech, Zahir juga menawarkan layanan yang belum lama ini diperkenalkan, yakni Zahir Capital Hub. Zahir Capital Hub merupakan teknologi finansial (fintech) permodalan usaha kecil dan menengah syariah.

Zahir siap menyalurkan dana dari pemodal kepada usaha kecil dan menengah dengan alokasi dana hingga Rp100 miliar pada tahap awal. Dalam mengembangkan fintech syariah tersebut, Zahir bekerja sama dengan pemodal seperti Alami, Asy-Syirkah, Ethis, dan Kapital Boost.

Sebagai perusahaan yang sudah berkembang selama 22 tahun, Zahir memiliki banyak pelanggan korporasi, termasuk usaha kecil dan menengah. Pelanggan-pelanggan itu menjadi target penyaluran fintech syariah yang cukup potensial bagi Zahir.

“Jika pelanggan Zahir ada yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya, kami sediakan Zahir Capital Hub sebagai solusi mereka,” ungkap Muhamad Ismail, CEO Zahir Internasional.

Baca Juga  Digital Ecommerce dan Prilaku Belanja Konsumen

Jadi, di pameran komputer, <<Selengkapnya>>